Selasa, 24 September 2013

Penerimaan Anggota Baru XIII UKM Renang UNHAS (Bagian I)

Prosesi Penerimaan Anggota Baru (PAB) Unit Kegiatan Mahasiswa Renang Universitas Hasanuddin kembali dilaksanakan. Kegiatan ini merupakan Program Kerja tahunan dari Divisi Kaderisasi dan Organisasi UKM Renang UH. Kali ini UKM Renang UH membuka Penerimaan Anggota Baru untuk Angkatan XIII. Pendaftaran telah dimulai sejak Akhir Bulan Agustus sampai Bulan September lalu, tepatnya 6 September 2013.

Proses penerimaan anggota baru di UKM Renang UH dilaksanakan dalam beberapa tahap yang harus dilewati oleh calon anggota baru untuk bisa lulus dan dinyatakan sebagai Anggota Penuh UKM Renang UH. Adapun proses yang kami maksud adalah:
  • Tahap Pendaftaran (Pengambilan dan Pengembalian Formulir)
  • Tes Fisik dan Wawancara
  • Pra-Diklat (Sementara berlangsung sejak tanggal 11 September 2013)
  • Diklat
  •  Pengukuhan

Pada tahap pendaftaran lalu, jumlah pendaftar mencapai 100 orang lebih. Pendaftar didominasi oleh angkatan 2013 yang merupakan Mahasiswa Baru Universitas Hasanuddin, kemudian angkatan 2012 dan sebagian lagi angkatan 2011

Setelah tahap pendaftaran, peserta diwajibkan untuk mengikuti Tes Fisik dan Wawancara sebagai syarat untuk bisa lulus ke tahapan selanjutnya. Tes Fisik dilaksanakan pada Tanggal 7 September 2013 sedangkan Tes Wawancara dilaksanakan pada keesokan harinya, Tanggal 8 September 2013.




(Suasana Tes Wawancara)



Hingga saat ini, peserta PAB sedang dalam tahap Pra-Diklat. Peserta yang mengikuti tahap Pra-diklat adalah peserta yang lulus pada tahap sebelumnya yaitu Tes Fisik dan Wawancara.  Peserta diwajibkan untuk mengikuti pelatihan Renang dan Fisik selama tahap Pra-Diklat tersebut. Pelatihan renang dilaksanakan setiap Hari Senin dan Rabu pukul 16.00 bertempat di Kolam Renang UNHAS, sedangkan latihan fisik (binjas) dilaksanakan setiap Hari Kamis pukul 16.00 dengan rute lari keliling kampus Unhas.

 (Suasana Evaluasi Setelah Latihan Renang @Tribun Kolam Renang UH)




(Kolam Renang UH)

(Suasana Setelah Binjas)



1 komentar: